Cara Merawat Tas Wanita Kulit Agar Terlihat Selalu Baru

main image

Setiap orang pastinya ingin selalu memiliki barang yang awet, terutama tas wanita branded yang harganya cukup lumayan. Agar kamu bisa tetap memiliki tas yang selalu terlihat baru, tentunya perlu melakukan beberapa perawatan.

Nah, berikut ini cara merawat tas wanita kulit agar tetap selalu terlihat baru dan tentunya mengkilap.

  1. Simpan di Dust Bag Aslinya

Mungkin ini kedengarannya sedikit terlalu berhati-hati. Namun, jika kamu memang ingin menjaga agar tas kulit kamu selalu awet, simpanlah di dalam dust bagnya setelah selesai memakainya.

Tentunya sebelum menyimpannya, bersihkan terlebih dahulu dengan mengelap bagian yang kotor dengan kain bersih. Hal ini akan menghindarkan tas kamu dari jamur yang tertempel saat membawanya.

  1. Jaga Bentuknya dengan Bubble Wrap

Penggunaan tas branded memang sangat jarang. Bisa jadi hanya sekali dalam sebulan, atau bahkan sama sekali tidak pernah kamu gunakan. Karena memang ketika menggunakan tas yang spesial ini pastinya untuk agenda yang juga spesial.

Ketika kamu jarang menggunakannya, tas akan berubah bentuknya. Biasanya akan lebih ramping, dan hal itu membuat penampilannya terkesan tidak sesuai dengan tampilan barunya.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa memasukkan bubble wrap ke dalam tas. Hal ini akan menjaga bentuknya agar terlihat mengembang layaknya saat kondisi baru. Jika tidak punya, kamu bisa menggantinya dengan kertas, plastik, atau barang-barang lainnya.

  1. Bersihkan Secepat Mungkin Saat Terkena Noda

Karakter tas kulit biasanya akan menyerap noda. Kondisi tersebut pastinya akan membuat warna tas bisa berubah, dan menghilangkan keeksotisan tas branded kamu.

Oleh karena itu, ketika menyadari tas terkena noda, langsung bersihkan saat itu juga. Untuk membersihkannya, kamu harus menggunakan kain bersih yang lembut atau juga bisa dengan tisu. Sebisa mungkin noda yang tertempel benar-benar hilang.

Jika kesulitan untuk membersihkan noda minyak, kamu bisa menggunakan sabun. Sehingga minyak bisa terangkat dengan mudah.

  1. Cari Micro Fiber atau Kapas

Bahan yang digunakan untuk membersihkan tas ini sangat efektif dan aman digunakan. Micro fiber dan kapas ini tidak akan merusak tekstur tas kamu, karena karakter bahan yang sangat lembut.

Kedua bahan ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menyerap noda. Jangan sekali-kali membersihkan tas wanita kamu dengan spons. Meski terlihat lembut, spons akan membuat tekstur tas mudah rusak.

  1. Berikan Kondisioner Kulit 

Sama halnya dengan kulit manusia, tas juga butuh kelembaban. Baik itu tas asli maupun imitasi yang digunakan dalam material tas. Kondisioner ini akan menjaga kelembaban kulit, sehingga bisa membuat warnanya tetap cerah seperti baru.

Namun jangan salah sangka untuk memberikannya kondisioner biasa. Ada bahan khusus kondisioner yang bisa kamu dapatkan di toko-toko tas kulit. Perawatan ini perlu dilakukan ketika kamu memakainya. Sehingga saat kamu gunakan tetap terlihat lembut dan seperti baru.

  1. Jangan Terlalu Lama Terkena Sinar Matahari

Paparan sinar matahari secara langsung pada tas kulit kamu bisa menyebabkan teksturnya mengkerut, dan terlihat kusam. Pastinya hal ini akan membuat tas kamu jadi terlihat jelek.

Sebisa mungkin kamu harus melindunginya dari sinar matahari secara langsung. Caranya bisa dengan membungkusnya sebelum sampai di tempat acara, atau lain sebagainya.

Itulah cara agar tas wanita branded kamu bisa tetap terlihat baru dan awet seperti baru untuk jangka waktu yang lama. Namun ketika kondisi tas kamu sudah tidak baik, kamu bisa mencoba untuk memberikannya kepada para profesional. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *