Pipa PPR untuk Saluran Udara dan Air

Jual Pipa PPR 1/2 inch / 20mm PN20 sambungan air panas pn 20 - Jakarta  Timur - Qcen Quality | Tokopedia

Distributor Pipa PPR untuk saluran udara dan air diproduksi dari material Polypropylene Random (PP-R) tipe 3. Bahan baku PP-R 80 adalah standar material untuk pipa termoplastik. Apalagi yang digunakan pada saluran sanitasi air panas maupun dingin. Berikut adalah kegunaan pipa Rucika untuk saluran udara dan air.

  1. Pipa PPR untuk Saluran Udara AC

Pipa PPR untuk saluran udara pada AC seperti pembuluh darah di tubuh manusia. Fungsinya untuk mengalirkan darah yang jadi nyawa bagi tubuh. Pada AC darah ini merupakan freon, zat yang fungsinya mendinginkan ruangan. Ketebalan pipa mampu memastikan aliran freon ini aman serta tak terjadi kebocoran. Dengan material pipa yang lebih tebal dapat mengurangi risiko kebocoran pada saluran.

Saat pipa bocor, freon akan terbuang. Awal yang terjadi adalah AC mulai terasa tidak dingin. Kemudian bila kebocoran terus menerus terjadi dapat timbul bunga es di pipa. Akhirnya freon yang terdapat di AC akan habis.

  1. Sistem Pemanas Ruangan

Pipa PPR merupakan bahan yang paling umum digunakan dalam dekorasi rumah. Kegunaannya sangat banyak, digunakan untuk saluran pasokan air, sistem pipa air panas, hingga sistem pipa pemanas.

Rekayasa air panas umumnya berhubungan langsung dengan penggunaan pipa PPR. Karena saluran ini lebih stabil, aman, mudah dipasang, sekaligus hemat biaya. Pemasangan saluran ini juga dapat disembunyikan di dalam dinding. Hal ini untuk memastikan keamanan, masa hidup layanan sekaligus pemeliharaan pipa. Bagian lengan logam bisa dipasang untuk memastikan ketepatan pemasangan saluran PPR.

Pipa PPR sangat cocok untuk sistem pemanas bangunan. Pipa-pipa ini bisa dipasang di dalam lantai atau ditanam di dinding Pipa-pipa ini mampu menahan segala jenis permukaan dan kondisi. Menjadikannya opsi yang sempurna untuk segala kebutuhan pemanasan Anda.

  1. Sistem Air Dingin dan Panas

Saluran PPR umumnya digunakan dalam pembangunan sistem air dingin maupun panas. Kemampuan pipa PPR dalam menahan suhu panas dan dingin tanpa pecah atau retak menjadikannya opsi terbaik. Terutama untuk sistem air dingin dan panas. Selain itu, konduktivitas termal yang rendah memungkinkan cairan akan mempertahankan suhu yang dibutuhkan.

Salah satu alasan mengapa pipa PPR populer adalah materialnya tahan terhadap panas dan dingin. Ketika Anda memanfaatkan pipa PPR, Anda akan dapat memasangnya dengan mudah. Bahkan selama musim dingin. Selain itu, pipa PPR juga tahan panas, berkat konduktivitas termal yang rendah. Di samping semua itu, pipa PPR bisa menahan tegangan dan tekanan uap air panas.

  1. Mengalirkan Cairan Kimia

Saluran PPR adalah opsi untuk mengalirkan cairan kimia, termasuk limbah industri. Saluran PPR adalah pipa yang ideal untuk industri. Alasannya karena kemampuannya untuk menahan bahan kimia yang kuat serta solusi alkali.

  1. Sistem Persediaan Air Murni

Saluran PPR juga digunakan sebagai sistem penyediaan air murni. Pipa-pipa ini dapat tahan lama. Bahkan dapat bertahan selama lebih dari 50 tahun. Lebih dari itu, saluran ini materialnya tidak mudah patah maupun retak. Bahkan dalam kondisi yang intens.

Saluran PPR diketahui aman karena tidak mengandung bahan beracun. Oleh sebab itu, ini adalah pipa terbaik untuk digunakan memasok air murni. Karena tidak menyebabkan polusi. Terlebih, saluran PPR cocok untuk tubuh manusia dan lingkungan.

Itu tadk beberapa kegunaan Pipa PPR memiliki banyak kelebihan, terutama untuk saluran air panas dan dingin bertekanan penunjang kebutuhan sanitasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *