4 Doa Terhindar Supaya Kita Terhindar Dari Orang yang Jahat

Doa-Doa Penenang Hati agar Kamu Selalu Dilindungi Allah SWT

            Saat kita memiliki teman, pasangan atau juga keluarga di dunia belum tentu semua orang tersebut memiliki perilaku yang baik serta niat yang baik kepada kita. Bukan tidak mungkin jika nanti kita bisa bertemu dengan orang yang jahat. Untuk melindungi diri kita hal yang bisa kita lakukan hanya dengan membaca doa terhindar dari orang jahat.

            Sebagai umat Islam yang baik kita harus meminta semuanya kepada Allah SWT. Seperti yang di katakana oleh Rasulullah SAW, beliau juga selalu senantiasa mengajarkan para umatnya supaya bisa berdzikir dan juga berdoa kepada Allah, hal tersebut bisa melindungi kita dari jahatnya manusia atau juga setan. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas beberapa doa yang bisa di gunakan untuk menghindari orang yang jahat.

  • Doa zikir pagi petang

Saat Anda melakuakn dzikir di pagi hari Anda ini bisa mendapatkan perlindungan dari berbagai jenis keburukan termasuk juga niat jahat yang ada pada diri orang lain terhadap kita. Ini dia doa yang bisa Anda baca:
“Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.”

Artinya: “Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” Bacaan doa ini dianjurkan untuk di baca sebanyak 3 kali pada saat pagi hari dan juga petang. Supaya doa Anda jadi lebih lengkap jangan lupa untuk membaca ayat kursi, Al-Ikhlas sebanyak tiga kali, Al-Falaq sebanyak tiga kali, dan An-Naas sebanyak tiga kali.

  • Doa keselamatan dunia dan juga akhirat

“Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘afiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qablal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti, allahummaa hawwin ‘alainaa fil sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal ‘afwa ‘indal hisaabi, rabbanaa laa tuzigh quluubana ba’da idz hadaitanaa wahab lanaa mil ladunka rahma, innaka antal wahhaab, rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil akhirati hasanah waqinaa ‘adzaa ban naar”

Artinya: “Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahman di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.”

  • Doa supaya mendapatkan perlindungan dari seorang musuh yang jahat

Di dalam sebuah hadist iwayat Imam Bukhari, mengatakan bahwa Rasulullah SAW ini pernah mebacakan doa ini supaya beliau bisa terhindar dari gangguan musuh dan juga orang yang memiliki niatan jahat kepadanya. Ini dia bacaan yang bisa dibaca:

“Allohumma ya munazzilal kitab, wa mujriyas sahab, wa hazimal ahzab, ihzimhum wanshurna ‘alaihim.”

Artinya: “Ya Allah, wahai Zat yang menurunkan Al-Qur’an berangsur-angsur, penggerak awan, pengusir kelompok (jahat), usirlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka.”

  • Doa Nabi Musa

Doa yang terakir ini adala sebuah doa yang pernah di ucapkan oleh Nabi Musa, kemudian di abadikan oleh Allah SWT di dalam Al-quran Surat Al-Qashash ayat 21. Ini dia bacaannya:
“Robbi Najjinii Minal-Qoumizh-Zhalimiin.”

Artinya: “Ya Allah, Selamatkanlah aku dari kaum yang hendak menzalimiku.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *